AKU SUDAH SAMPAI MANA?

LULU DAN CERITA-NYA





Ya ketemu lagi sama gue, karena udah bosen banget sama media kertas jadi pindah deh. Dalam rangka pindah media gue pengen nulis hal-hal yang gue rasakan akhir-akhir ini, pertama gue mau ucapin selamat menempuh hidup baru untuk diri gue sendiri dengan umur yang baru aja berkepala dua di bulan September lalu. Welcome to the club Lulu! Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk setiap nikmat yang tuhan kasih sama gue. 

Beberapa waktu yang lalu gue sering banget pergi ke luar rumah, karena banyak urusan yang harus gue selesaikan dan ketemu langsung sama yang bersangkutan. Hal yang gue pengen banget mungkin belum kesampean sampe hari ini, gue cape sama ekspektasi gue untuk beberapa orang yang gue kira bakal ada kesan tertentu. Akhirnya sampe saat ini, gue selalu menjalani hidup gue dengan

"Yahh yaudahlah nanti juga ada mungkin...."
"Sabar lu.."
"Semangat.."

Dibalik sikap optimisme gue, mungkin kadang orang belum liat, kalo kita juga berhak buat ngeluh dan cerita apa yg kita rasain. Seorang story teller mungkin suatu hari nanti dia juga bakal jadi listener, karena dia pengen tau dan ngerasain kalo gue ada di posisi itu kaya gimana ya nanti? Bentuk resah itu, baru keluar entah berapa hari yang lalu, lewat obrolan habis maghrib sampai menjelang ganti hari. Hari itu, pertama kalinya gue dengan lancar punya banyak pertanyaan buat orang. Hari itu semua jawaban serasa masuk akal buat diri gue, hari itu gue merasa kalo gue jadi pendengar yg baik. Walalupun gue gatau feedback yg gue kasih apakah sesuai dengan harapan dia?

"Sebenernya apa yg lo pikirin sih?"
Satu hari mungkin kita pernah nangis dan rasanya berat banget, berat aja gitu sampe ulu hati lo sesek, air mata lo sampe udah kering dan lo sesegukan. Tapi lo gatau alesannya apa sampe lo kaya gitu. Seakan lo manusia paling sedih di dunia ini. Meanwhile, gue pernah kaya gitu bedanya gue tau alesan gue kenapa, ajaibnya gue nuangin rasa berat yg ada dalam diri ini jadi puisi pendek yg gue tulis sampe kertasnya basah wkwkwk. It's okay to be sad, and crying sometimes. Itu adalah proses healing buat gue. 
 

Bagian I

Manusia adalah bentuk sempurna yang tuhan ciptakan, mereka bisa punya karakter apa aja di dalemnya. Gue dipertemukan dengan orang yang entah gimana gue bisa jadi pribadi yang amat sangat peduli sama dia. Itu aja bagian I. That's all.

Bagian II

Perjalanan pendidikan yg belum usai, ga kerasa gue udah sampe di semester 5 menjelang akhir. Semua itu berkat do'a orang tua gue, dan apresiasi buat diri gue karena gue udah berani melakukan banyak hal selama gue kuliah. Pengalaman kerja yg gue pegang, mungkin belum banyak tapi gue yakin di depan sana masih banyak pintu rezeqi yg belum kebuka. Support system gue selama gue di Jakarta.. hm ngga banyak orang yg tau gue. It doesn't mean I limit myself, just you know I am typically an open person but the door just heavy hehe u gotta push it harder. Untuk setiap jatuh bangun gue, gue sangat bersyukur karena punya kalian. Because of you guys, my life have a color inside. Perjalanan kita masih jauh, gue sendiri masih pengen lanjutin S1 dan lanjut lagi S2. Kalo ditanya gue mau jadi apa? Gue cuman pengen majuin Desa lewat pariwisata dan pendidikan, intinya kontribusi gue buat tanah kelahiran gue. That's why education for me is.. something that never ending story.

Bagian III

Ngomongin tentang mimpi, cita-cita dan harapan. Hari ini boleh jadi diri kita masih abu-abu untuk setiap keputusan yg bakal kita ambil. Hari ini lo boleh ngabisin waktu lo sendirian di kamar dan merenungkan planning lo lima tahun ke depan kaya gimana, malem nanti lo masih boleh kok ngobrol sama sahabat lo perihal keresahan yg lo rasain, berbagi itu banyak bentuknya bukan? Atau lo boleh short escape buat nyari jawaban dari pertanyaan abstrak lo. Gue harap kita semua, bisa jujur sama diri kita sendiri. 

Bagian IV

Sorry, I'm still not enough. 

Bagian V

On my silent days, I miss you a little louder.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JADILAH BESAR BESTARI

MONA LISA SMILE

Hujan di Jakarta: Cerita tentang dunia-nya