BALADA SEMESTER 5

Siapa orang yg selalu bareng sama lo?

Hai back again! Cuaca Jakarta yg lagi sendu terus akhir-akhir ini selalu bikin gue mikir apalagi kalo lagi santai dan gaada kerjaan. Padahal banyak yg lagi gue kerjain, tapi karena gue merasa hal itu adalah kewajiban so yeah it's must be easy for me to deal with. Dari mulai urus proposal acara yang lumayan gede, dan proposal yg gue urusin ga cuman satu acara which is bikin gue agak sedikit keteteran, belom lagi ujian tengah semester yang ada di depan mata deadline-nya emang lama tapi karena gue tipikal orang yg pengen cepet selesai here we go again multitasking is the best solution buat si ambisius kaya gue. It's not a hard choice ketika lo punya banyak kerjaan, dan kewajiban di waktu yg bersamaan. Semuanya, tergantung dari diri lo sendiri seberapa tahan diri lo dengan keadaan yg terus mendesak dan lo kadang cuma andelin kata...
"bentar deh ini lebih penting" 
"iya nanti gue urus kalo yg satu udah selesai ya" 
Jujur buat gue.... itu bukan gue banget. 
In case you have another chance to do why not you do that on the same day? 

Ok back then it was your choice buat nyusun skala prioritas lo sampai mana. Welcoming semester 5 dengan kuliah yg harus online dan dilakukan di rumah. Buat gue ini challenging karena gue tipe orang yg belajar dengan audio dan visual tapi bentuknya harus langsung, artinya gue harus liat objek secara real. Ga kerasa sih dari 2018 gue pindah ke sini dan berjalan 2 tahun di Jakarta, I lose myself lol I mean gue merasa jiwa daerah gue ko kurang ya. Kangen banget ngomong sunda kaya di rumah, dan kalo denger orang ngomong tuh halus semua. Hahahah no offense really kalo lo jadi anak daerah pasti juga ngerasain ini kok. Inget aja teori culture shock yg disampein sama lysgard, semua orang berproses dalam gegar budaya. But please, inget lo siapa? lahir dan besar di mana? Budaya lo apa? sampe saat ini gue mencoba buat tetep bawa jiwa daerah gue ketika di Jakarta. It was my identity and I will not get tired of it.

Semester 5 harusnya kita tau siapa orang yg selalu ada buat kita? harusnya kita paham, di semester ini tujuan kita ada di mana? Semester yg isinya kebenaran akan sifat orang-orang menurut gue ada di sini. Siapa yg tinggal, siapa yg dateng, siapa yg nanya lo kalo ada butuhnya doang? semuanya ada di sini. Believe it or not tipe manusia kaya gue mungkin sering dianggap ribet. 
  1. Si ribet jawab soal, soal cuman 7 butir gue kasih jawaban terbaik gue sampe 8 halaman bisa di total jadi 10 halaman.
  2. Si ribet presentasi, gue ngga jago emang edit gambar atau feeds IG look at me ain't playing IG either. Tapi buat presentasi gue selalu pengen keliatan rapih dan tersusun.
  3. Si ribet nulis, silahkan bikin proposal tugas akhir BAB I yang sebenernya bisa selesai dalam semalem kali ya. Tapi gue, perlu 3 hari buat bikin itu. 
  4. Si pundung? is it? Ya lo pikir aja gue bikin jawaban ga asal jawab dan cari source yg credible. Dan kadang ada aja yg copas ga izin. For real itu bukan hal yg baik please, you can ask me if you don't get the point from my paper.
  5. Apalagi ya yg sering dibilang rese? oh gue tau. Kalo lagi kelas dan banyak nanya "katanya itu rese" ok, thank you
Kuliah menurut gue bukan soal tentang berapa banyak kelas yg lo hadirin, iya itu emang salah satu faktor penting di dalamnya. Tapi link kenal sama orang-orang adalah kebutuhan primer yg wajib kita penuhi juga. Other that, another skills following by demand. Pusing ga lo kira-kira kalo semester 5 ini ngga punya partner? Siapa yg bakal berjuang bareng sama lo nanti kalo mau nulis tugas akhir? yang back-up lo kalo lo skip kelas karena ada kerjaan? yg lo tanyain nanti pas menuhin syarat sidang? yg paling penting adalah siapa yg paham lo sejauh ini? temen lo yg mana? Currently, thinking.

Balada semester 5 sampe di sini dulu.

Mungkin another story bukan balada lagi kali ya, semoga bisa share tentang semangat ngejar mimpi dan cita-cita. Ribet dan bawel-nya gue cuman pengen jadi orang yg bisa bantu orang lain walaupun bukan dalam bentuk materi. 
 
Semoga orang yg lagi bareng sama lo sampe saat ini bisa lo hargain waktu dan tenaga-nya. 
Hargain sebelum lo gapunya waktu dan kesempatan lagi. 
Hari ini mungkin belum berasa manfaatnya.
Tapi suatu hari nanti ketika semuanya udah selesai, lo mungkin bakal berterima kasih sama dia.
Semuanya rapih sampe saatnya masing-masing dari kita harus mutusin kemana jalan selanjutnya?

"Till we meet again..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JADILAH BESAR BESTARI

MONA LISA SMILE

Hujan di Jakarta: Cerita tentang dunia-nya