A SLICE OF BREAD AND HISTORY BEHIND

Kenapa a slice of bread?

Finally, gue sampe kehabisan kata-kata lagi nih buat opening nulis kali ini hahaha sorry for that guys! Gimana kabarnya? Semoga kita semua sehat selalu. Sebelum baca cerita gue kali ini jangan lupa play lagu favorit kalian yuk ambil earphone and enjoy the story. One song that keep on repeat hampir 3 minggu ini dipegang terus sama Grover with his masterpiece song "Just the two of us" bukan karena trend gue dengerin lagu ini, this song literally reminds me for everything that was happened in this city. Jangan ditanya deh cerita di Kota ini kaya gimana kalo jadi novel ya lumayan lahhh tebelnya bisa bikin lo mager baca atau bisa jadi tatakan lo kalo lagi nulis jawaban ujian. Mood gue hari ini lagi bagus banget alhamdulillah makannya gue bisa nulis lagi di sini, karena yaaa nulis itu butuh mood bro n sis. Kalo ga mood isinya ni blog misuh terus soalnya, tapi sekarang let's share the happiness in the middle of the storm. Di tengah naik turunnya semangat gue karena lagi nyusun tugas akhir dan persiapan sidang, kemarin sempet-sempetnya kebiasaan gue selalu dateng yes betul banget, Lulu si males dan hopeless. Ada tantangan dikit ngeluh, ketemu jalan bercabang dianggepnya buntu, ngerasa gaada harapan buat judul tugas akhirnya. Tau ga? Sembuhnya gimana? Iya gue jalan-jalan sendirian gatau pokoknya kemana aja, kaki ini ngebawa gue ke Tegalan, cuman pengen sedikit nostalgia aja sama ni Halte soalnya lucu kalo gue inget di situ dua tahun yang lalu gue yang masih polos cuman tau sebatas Kampus sama rumah. Oh iya satu lagi gue sahabatan lengket bgt sama tugas. Hehehe

Masih senyum-senyum aneh nih nulis bagian ini, orang bilang kalo nunggu di Tegalan baiknya ke Gramedia biar bisa nunggu sambil baca. Wejangan itu baru bisa kesampean kemarin. Lanjut ke Senen tempat yang selalu bikin gue bingung, kok jalannya ribet bgt ya gue ga pernah hafal sih :( But trully I never remember clearly about the road. Kasih tau gue dong caranya bikin peta di dalem otak gimana ya? Gini nih kalo dari kecil selalu dididik lewat text book. Gapapa ini harus disyukuri karena gue ga hafal jalan akhirnya gue jalan aja di sepanjang trotoar Senen yang di sampingnya banyak toko buku. Niat hati mau beli buku baru, tapi malah dapet es krim legendaris yesss it was Baltic Ice Cream.. enak sih rasanya tapi hari itu gue lagi kusut bgt.. makan es krim di taman depan deket Halte TJ Senen.. karena kebawa sama feeling akhirnya makan es krim tapi sambil berkaca-kaca wkwk gue ga nyangka Kota ini bisa kasih gue banyak cerita sama kejutan. Bukan sedih tapi lebih ke sampe juga gue di sini yaaa, besok mau mimpi apalagi Lu?




Kalo ada lomba storytelling kehidupan, gue mau deh ceritain momen-momen berharga di sini. Dearest friends, jadi kenapa semua nama di sosial media gue selalu ada "a slice of bread" dan penuh sama cerita-cerita momen gue. A slice of bread coming from an inspiration dari my favorite content creator GitaSav. Doi punya blog namanya "a cup of tea" filosofi nama a slice of bread sendiri simple banget menurut gue, manusia bisa jadi kaya sepotong roti yang cocok dipakein apa aja. If you want to put a jam whatever the flavour it is no matter what mau itu rasa coklat, selai kacang, blueberry, nanas, etc. Roti selalu cocok, mau rasanya asin, manis, atau kombinasi sah-sah aja kan? Sama kaya kehidupan, manusia itu kaya sepotong roti di dalemnya bisa punya rasa apapun. Roti bisa dibentuk, yes human too kita juga punya loh bentuk dari diri kita masing-masing. Dibentuk lewat tantangan, senyuman, putus asa, bersyukur, apapun itu kita juga dibentuk lewat karakter yang kita punya. 

Here I am sosok di belakang a slice of bread, cewe yang keliatannya academia banget padahal mah ngga juga. Lulu si normal person, yang bisa sedih, seneng, dan ngerasain hal yang sama kaya human yang lainnya. Gue baru aja ganti latar di blog ini tebak pemandangan itu ada di negara mana? Semoga gue bisa lanjut studi di sana karena Tourism master program nya keren banget! Sadly program Law and Culture ke Jerman has been canceled by DAAD for this year due to covid-19. Tapi gue pantang menyerah the good news is I got accepted di program KKN bersama kemendikbud ristek tahun ini di Jambi. Sisa waktu gue di Jakarta kayanya masih sebulan lagi sebelum program dimulai. Doa gue saat ini adalah semoga selama penyusunan tugas akhir ini kita dikasih kemudahan dan kelancaran, semoga persiapan sidang dan kelulusan juga berjalan lancar, semoga KKN di Jambi bisa membawa pengalaman dan nilai-nilai kebangsaan buat gue, ga cuman itu semoga nilai-nilai kemanusiaan dan pendidikan terus berkobar. 

Satu bulan, artinya 4 minggu menuju perjalanan baru oh iya Juni ini gue akhirnya punya kesempatan buat pulang lagi ke Kuningan. Mulainya perjalanan ini, ada juga satu yang harus diakhiri di sini.. akhirnya tahun ini semoga bisa lulus tepat waktu. Belum berakhir perjalanan gue di dunia pendidikan.
Ya allah, semoga Lulu bisa punya kesempatan untuk lanjut pendidikan dan bakti terus lewat pendidikan di Indonesia. Gue percaya, layaknya sumbu X sama sumbu Y diibaratkan doa sama usaha kita. Dua hal itu bakal ketemu di satu titik dan bersinggungan dan menghasilkan sesuatu.

Terima kasih untuk partner, teman terdekat dan orang-orang yang gabisa gue sebutin satu-satu di sini. Terima kasih selalu menguatkan pundak gue dikala gue ngerasa terlalu berat sama tanggung jawab ini. Terima kasih udah dukung gue dan kasih sebagian semangat yang kalian punya buat gue.
You all really matter to me, gue gatau bentuk terima kasih seperti apa yang bisa menggambarkan betapa beruntungnya gue punya kalian semua di Kota ini. 

Last but not least ditutup sama puisi pendek...

Ramalanku tentang cuaca kali ini benar
Biasanya sih salah atau hampir meleset
Jakarta sedikit sejuk
Sampai bisa melarutkan pikiran yang kemelut
Minum kopi starling?
Salah aku membeli ice cream ternyata
Tunggu...
Aku bisa bercermin dari kaca di depan pak supir
Kita lanjutkan, sial aku lupa tidak ada kita hari ini hanya ada "aku"
Mobil biru bernomor kosong satu
Lewati Tegalan, Matraman, lalu..... aku lupa jalan
Oh! Ada Kenari!
Cat duko berderet di depan UI yang jelas tidak sampai Cikini Apalagi Tugu Tani
Kalau ada kamu mungkin aku tidak sendiri

-Lj

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JADILAH BESAR BESTARI

MONA LISA SMILE

Hujan di Jakarta: Cerita tentang dunia-nya